Searching...
Sabtu, 21 April 2012

Dari TI ke . . . Whats ?

Maaf kalau lagi gak jelas baca judul ini, ya judul jadul walau sudah hampir setahun yang lalu saat masih duduk di meja [bukan bangku] SMK N 2 Tarakan, saat setelah UAN [ujian agak nyontek] di 2011 lalu, saat semua sibuk memikirkan Universitas mana yang akan ditempuh, Perusahaan mana yang akan di lamar, Gadis mana yang akan di kawin nikahin, Cowok mana yang akan me kawinin nikahin. Aq masih dibilang belum ada waktu memikirkan semua itu [halah*], mengapa ? lets go on [temannya life must go on]



Mungkin bisa dibaca posting "pas dan tidak pas" karena bisa jadi ini sekuel dari postingan tersebut :P. Mungkin ku punya alasan mengapa aku tidak sesibuk memikirkan apa yang teman teman pikirkan sesaat setelah UAN berlangsung. Aku berharap aku masih bisa di rumah, didepan laptop, menggeluti dunia ku, yang bisa dibilang dunia yang menjadi cikal bakal aku 'seperti ini', ya dunia online . . .

Di postingan yang lalu, yaitu sekuel diatas, alhamdulillah sudah bisa memberikan setidaknya 'uang' untuk ditabung atau untuk sekedar hura hura bermanfaat dengan teman ataupun ku gunakan sendiri. Mungkin ini sudah jalan ku untuk bisa bersanding dengan kehidupan yang 3600 derajat sangat sangat berbeda dan sangat luas dari dunia kenyataan, ini bukan sekedar halusinasi atau angan belaka, ini kenyataan yang tidak nyata. You Know ? | No | Yes, we same,,,

Sesampai pernah ku melihat di situs Pak Bob Sadino yang berbunyi demikian,
Statement Bob sadino : mau kaya??berhentilah sekolah atau berhentilah kuliah sekarang juga,and start action,karena ilmu di lapangan lebih penting daripada ilmu di sekolahan atau kuliahan. sumber : buku belajar goblok dari bob sadino.
dan
Mario Teguh: Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah. Itu tidak boleh dijadikan dalil. Pendidikan itu penting. Buktinya, dengan pendidikan yang sedikit saja, dia bisa berhasil, apalagi jika dia terdidik dengan lebih baik. Bukankah kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri Cina? Dengan ilmu, segala sesuatu bisa mencapai kualitas tertingginya.MARIO TEGUH. 
Ohh, whatttt,,, ku terperanjat membacanya, namun naluri logika ku pun muncul seketika, aku mulai melihat dari segi "kaca mata" yang berbeda di setiap statement yang mereka utarakan.

Ya, intinya lakukan keduanya selagi kau bisa dan meraih kesuksesan di keduanya pula. Untuk itu usaha dan berdoa lah agar selalu mengiringi langkah mu untuk meraihnya.


Untuk itu lah, langsung aku memutuskan untuk kuliah, ya kuliah, yang kabarnya sangat nyantai namun lagi lagi kenyataan berbalik 20000%, tugas dimana mana, belum lagi orang orang yang ingin tugasnya selesai tapi ya begitulah, masih bergantung pada yang menggantung... :'(

Kenapa pilih Teknik Elektro Universitas Borneo ?
Kenapa ? Dari Teknik Komputer Jaringan ke Teknik Elektro ? dari yang hubungan dekat ke software hardware komputer, kabel lan kini harus lebih mendalami yang berhubungan dengan kelistrikan, dan segala sesuatunya dengan elektronika.

Ya begitulah, semua berjalan begitu saja, sekarang udah masuk di Semester 2 aku belajar di Teknik Elektro ini,  . . . tunggu saatnya nanti, anggap aja ini tolak ukur sejak aku mulai masuk kuliah . . ..

aku
mau jadi apa nanti,
mau lanjut / tidak nanti,
mau tetap online nanti,

semua tidak ada yang tahu kecuali aku jalani sendiri hingga ku menemukan apa yang sebenarnya ku cari, sebuah kehidupan yang ku inginkan atau kehidupan yang diharapkan, sekilas emang sama maknanya, namun berbeda . . .

so . . .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!