Searching...
Sabtu, 09 Februari 2013

Mau Jadi Apa Kalau Sudah Lulus ?

Mau Jadi Apa Kalau Sudah Lulus ? Pernah terbersit pertanyaan sederhana tapi yang jawabannya entah kau punya, tidak atau punya jawaban tapi tak berani diutarakan ? Paling males kalau sudah ditanya dengan satu pertanyaan seperti itu. Bukan type yang punya jawaban, bukan type yang tidak punya jawaban dan juga bukan type yang punya jawaban tapi tak berani mengutarakan. Sebenarnya kalau dipikir, mau jadi apa kalau sudah lulus ini sih bisa dibilang bukan ilmu pasti tapi ilmu relativitas yang berujung kepastian. Bingung kan ? Nah ! Sama ! Lebih baik pikir Mau Jadi Apa Kalau Sudah Lulus ? Jangan pikir pernyataan tadi !

You Need Work ? Yes, I Do. No, I Do.
You Need Work ? Yes, I Do. No, I Do. Jujur saja lah, Yang kuliah sekarang dan menyandang gelar Mahasiswa - Mahasiswi kemungkinan besar tujuan nya cuman satu. Mendapatkan Pekerjaan. Ya gak ? :)
Menurut beberapa orang, untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan, di kantor atau pegawai bisa bermodalkan titel dan Indeks Prestasi yang cukup bagus.
Dan menurut beberapa orang lainnya, untuk mendapatkan pekerjaan gak terlalu mementingkan apa yang dinamakan titel, IP atau apalah itu. Melainkan kemauan dan tekad untuk mencoba berusaha mencari pekerjaan.
Bingung gak ? Atau merasa bingung, tapi gak mau ngaku kalau lagi bingung ? Sudah ! Anggap aja kita semua bingung. Kuliah lama - lama, melewati berbagai ancaman dan gangguan SKS tiap mata kuliah, Tugas kuliah yang menggila bak air bah, IP yang surut bak air laut kekeringan, Males yang bergaris lurus dengan kuliah, teman teman lainnya yang bersosialisasi atau pura pura bersosialisasi atau malah bersosialisasi tapi sendiri sendiri, If You Know What I Mean lah :). Semangat kuliah yang dikalahkan hanya dengan gerimis lima menit, Semangat yang dikalahkan dengan terik bau keringat biji bunga matahari. Hanya berujung dengan kegalauan buat ngejawab pertanyaan: Mau Jadi Apa Kalau Sudah Lulus ? Woy! Bangun, Wake Up and lets sleeping again :)

Semeskinya, Kuliah seperti yang dibilang Mario Teguh ( Dengan ilmu, segala sesuatu bisa mencapai kualitas tertingginya. ) Dan memanfaatkan waktu luang seperti yang dibilang Pak Bob Sadino ( mau kaya??berhentilah sekolah atau berhentilah kuliah sekarang juga,and start action,karena ilmu di lapangan lebih penting daripada ilmu di sekolahan atau kuliahan. ) Gabungkan statement mereka. *kalau bisa sih* :) Kalau gak bisa bagaimana ? Coba terapin yang statement pertama, baru kedua. Atau Statement kedua, lalu pertama. :) Masih gak bisa ? Coba pura pura bisa saja...

Who Am I ?
Buat keputusan dari sekarang, atau cari keputusan seiring berjalannya waktu biar bisa ngejawab Mau Jadi Apa Kalau Sudah Lulus ? Dan tetapkan tekad untuk bisa lulus dengan nilai baik ( Nilai baik bukan berarti harus IPK TINGGI, gak papa IPK sedang, yang penting dengan nilai baik ) dan pelan pelan berusaha untuk memulai usaha, entah usaha kecil kecilan atau malah usaha besar besaran. Kalau sudah keren, tinggal bentuk UKM ( Usaha Kecil Menengah Milyaran ). Dengan begitu, Insya Allah pertanyaan kece seperti Mau Jadi Apa Kalau Sudah Lulus ? bisa terjawab dengan beragam jawaban yang berani diutarakan. Dan tentunya orang tua merasa bangga punya anak seperti kalian, eh seperti kita...

Bangga ? :v

:)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!