Searching...
Senin, 18 Februari 2013

Hari Pertama Kuliah Semester Empat


Hari pertama kuliah di semester empat, liburan tiga puluh hari serasa cepat. Buku tiba tiba berdebu, pulpen tiba tiba menghabiskan tintanya, mata pura pura tidak mengantuk, sepatu tiba tiba menjadi lebih kusam, uang tiba tiba tinggal gambar Kapten Patimura, matahari tiba tiba semakin panasnya. "Keren!!!, semesta mendukung", ucapku siang ini, sudah termasuk siang pukul sembilan sekarang, karena emang kesiangan bangunku :v sembari menghitamkan gelas kopi ku sekarang.  SEMPURNA !!!
Jika males, pura puralah rajin. Kalau gak bisa pura pura, mencobalah benar benar rajin. Kembali sok bijak siang hari...
Huah ada yang beda. Rutinitas liburan kembali terusik, sekelompok pengangguran bertitel mahasiswa mulau menjajaki dunia dunia mereka pagi ini, ada dunia permahasiswaan dan sisanya ada dunia perdosenan, sisa lainnya menyesuaikan. Mungkin bagi yang lain, ini hal yang lumrah dan wajar buat malas malasan. Bagi yang lain tidak. Untung saja jam kuliah ku hari ini siang jam satu, pas terik teriknya, pas angin berhembus sepoi sepoi mendayu dayu, motor oleng oleh rasa malas. KURANG APA COBA ?!!
entar coy
"Bukan seperti class meeting yang ada pas STM atau SMA sederajat", aku nyeletuk gak tau malu. Sudah pasti ada saja sanggahan bak memimpin sebuah rapat paripurna dengan bberapa wakil rakyat. "Bener tuh!", timpal aku yang lain di seberang tempat duduk ku . "Meskinya ya santai dulu, anggap aja minggu tenang. Menyesuaikan gitu.", dan aku yang lain lagi juga gak mau kalah. Ya emang ada bener dan tidaknya sih, secara sudah mahasiswa (katanya). Tapi apa meski harus sama seperti saat es te em dulu ? Saat es em aa dulu ? Tapi sih tetap ada semacam class meeting. Namun isinya biasanya semacam kontrak perkuliahan kesepakatan antara dosen dengan mahasiswa. Semacam jumlah kehadiran yang ditoleransi dan lainnya. Biasanya sih absensi sudah berjalan, jadi sangat janggal untuk dilewatkan :)

Life a Choice, source: kartun Ngampus
Kopi nescafe hitamku mulai mendingin pertanda meski dihitamkan kembali *aka bikin kopi lagi. Jam menunjukkan pukul sepuluh siang. Lalu mandi dan bergegas tidur sampai pukul dua belas siang. 

Dan siap kuliah...

2 komentar:

  1. kalo nda turun kuliah pertama , nda bisa tandatangan diabsen pertama dan jeleknya ada dosen yang langsung main garis pembatas --- untuk yang hadir di hari pertama , jeleknya, itu yg jadi patokannya.. jeleknya, aku nda bisa ngetweet kuliah pertama =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, mangkanya kuliah masuk perdana itu harus rajin, biar pas mau liburan tinggal bolos nya doang 8-) 8-)

      Hapus

 
Back to top!