Searching...
Jumat, 15 Januari 2016

SST, Script Server to Server 2 Cara Mudah Pindah Antar Hosting Dengan Mudah


SST, Script Server to Server 2 Cara Mudah Pindah Antar Hosting Dengan Mudah

Pertama kali nyoba belajar hosting dahulu kala, paling ribet namanya waktu pindahan server/hosting (sama kayak pindah kost-kostan atau pindah pasangan, kenangan - kenangan yang lama masih aja ngikut) pasti hambatannya file backup yang cukup besar sehingga jika download dari hosting lama ke komputer kita lalu upload lagi di hosting baru akan banyak memakan waktu, kuota, tenaga, harta, tahta dan wanita waktu tentunya.

Untuk itulah setelah menemukan script SST2 ini, hidup terasa lebih indah saat pindahan hosting, bawaannya pengen pindahan terus, gak usah ngeblog, cuman pindahan terus hee

Kalau mau tau caranya yaitu gini :

1. Download script SST2 melalui web empunya di https://abdussamad.com/archives/63-Server-to-Server-file-transfer-script.html atau melalui link mirror saya di google drive.

2. Upload file zip tadi ke hosting baru (oh ya sebelumnya di hosting lama meski sudah disiapin folder mana aja yang akan di zip/dicompress untuk pindahan), rekomended sih pake dua domain, domain gratisan aja di hosting baru sementara cuma buat eksekusi script SST2 tadi)

3. Kalau sudah di upload, jangan lupa setting permisson pada folder sst yaitu 755 dan isi pada folder sst yaitu 644. Kalau tidak, biasanya akan masuk di error 404 not found. 404 error.. kayak nilai kalkulus, error

4. panggil domain gratisan tadi, misal nama domainnya domaingratisan.tk/sst/sst.php, nanti akan menampilkan form seperti pada gambar di atas.

5. Source URL diisi link zip yang sudah disiapkan di hosting baru (misalnya domainygmaudipindah.com/backupwp-content.zip)

6.  Save To, biasanya default terisi otomatis, silahkan sesuaikan.

7. Option. ini gak usah diisi jika url nya berupa link direct (link yg langsung donlod gak perlu autentikasi user n password)

8. Selesai

*Tambahan

  • Ukuran maksimum dari file yang akan dipindahkan adalah 5*1048576 (5MB)
  • Untuk memindahkan file lebih dari 5MB, meski ada perubahan dikit di scriptnya yaitu edit file downloader.php
  • Search / ctrl + f : 1048576, Ubah angka 5 pada 1048576*5; ( yang berarti ukuran file yang bisa di transload cuman 5MB ), kita ubah menjadi 1048576*90; ( yang berarti ukuran file yang bisa di transload sbesar 90 MB ) 
  • Save, lalu panggil seperti biasa..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!