Searching...
Minggu, 26 Januari 2014

Memilah Untuk Memilih

?
Memilah Untuk Memilih. Tidak sedikit orang dengan pilihan yang beragam hanya mengandalkan insting untuk memilih, beruntung saja jika memang benar kebetulan pilihannya tepat, yang tidak ? Hasil pilihan yang dipilih merasa frustasi dan ujung ujung nya mencari kambing hitam untuk dipersalahkan. Jika tidak ada yang bisa disalahkan, keadaan lah yang disalahkan. Keadaan memang selalu begitu ... Memang benar kambing hitam terdekat itu keadaan. #PukPukBuatkeadaan

Mereka hanya memilih, menunjuk suatu hal, mungkin tidak terencana untuk memilih. Meskinya kan memilah dulu, baru dipilih. Memilih bisa saja boleh asal-asalan, yang harus gak boleh asal itu dalam Memilah. Kalau Memilah aja sudah asal-asalan, bagaimana bisa Memilih ? Ya seperti itu lah. 



Life is Choice
Bingung gimana bedanya memilih dan memilah ? Gini, misal kamu diberi pilihan 4 spidol yang kamu gak tau macet tidaknya spidol tersebut. Iya kali langsung saja kamu memilih salah satu spidol. Dan ternyata macet. :| Meskinya kan ditanya dulu, spidol mana yang bagus, warna apa dsb, intinya mengspesifikasikan detail. Itu memilah. 

Strategi memilah harusnya dipraktekkan saat memilih calon legislatif, ataupun calon apa saja... ehm, wait. Calon pasangan hidup juga. :p Misal, saat milih caleg jangan asal pilih, ujung ujung nya kerjanya gak tau diri, dan negara ini mau di bawa kemana ? *nyanyi lagu armada - Mau Dibawa Kemana. Begitu juga memilah untuk memilih calon pasangan hidup. Misal, aku kan laki. Ehh, bukan misal. AKu memang laki. Jangan mentang mentang asal cewek, langsung hajar saja, ujung - ujungnya gak ada yang saling tau diri, dan keluarga ini mau di bawa kemana ?  *nyanyi lagu armada - Mau Dibawa Kemana. Ya kan ? Pilahlah lah calon hidup mu, ibadahnya bagaimana, lalu sisanya seterah mu. Jika sudah, pilihlah.

Gimana ? sudah agak tercerahkan dengan postingan keruh ini ? Ya kali intinya : 

Memilah untuk memilih karena Hidup ini pilihan, untuk jalani hidup kita meski memilih. kalo gak bisa memilih, kosongin saja, biar dipilihkan sama keadaan.

:)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!